Akun

  1. Apa syarat pendaftaran di aplikasi MONY?
    • Pendaftaran dapat dilakukan hanya dengan mengisi nomor HP yang masih aktif, membuat PIN & menjawab pertanyaan rahasia.
  2. Bagaimana cara upgrade keanggotaan MONY saya menjadi premium?
    • Mengisi data pribadi sesuai permintaan: NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama Sesuai e-KTP, Tanggal Lahir, Tempat Tanggal Lahir, Alamat Sesuai e- KTP.
    • Selanjutnya, mengambil foto e-KTP secara menyeluruh dan jelas (Bukan fotokopi atau format digital lainnya).
    • Lalu, melakukan swafoto (selfie) dengan e-KTP.
  3. Apakah saya dapat mencairkan saldo dari aplikasi MONY?
    • Uang yang sudah di top-up ke MONY tidak dapat dicairkan.
    • Anda hanya dapat mentransfer saldo ke sesama pemilik aplikasi MONY atau Bank rekanan jika Anda sudah upgrade dan terdaftar sebagai Akun MONY Registered.
  4. Apakah saldo yang saya top-up akan mendapatkan bunga di aplikasi MONY?
    • MONY tidak menawarkan imbal balik dan tidak bisa disamakan dengan rekening bank.
    • Keunggulan dari MONY adalah tidak ada biaya administrasi yang akan mengurangi saldo.
  5. Bagaimana cara menutup akun MONY saya?
    • Pengguna wajib mengosongkan saldo yang tersedia pada akun MONY.
      Pengosongan saldo dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
      1. Melakukan transaksi hingga seluruh saldo pengguna habis.
      2. Melakukan penarikan seluruh saldo pengguna melalui kantor pusat atau kantor perwakilan AKNT.
    • Selanjutnya, pengguna dapat melakukan pengajuan proses tutup akun dengan mengirimkan email ke customercare@mony.anadana.com.

Keunggulan

  1. Apa saja keunggulan aplikasi MONY?
    • Memberikan kemudahan bertransaksi secara digital.
    • Pengisian saldo dengan cepat, praktis dan tanpa biaya.
    • Pembayaran nontunai/elektronik dengan satu kode.
    • Pembayaran untuk segala bentuk tagihan.
    • Transfer ke sesama pengguna secara langsung dan tanpa biaya.
    • Proses cashout dapat dilakukan secara real-time tanpa menunggu waktu yang lama.
    • Dilengkapi dengan laporan transaksi merchant yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun

Merchant

  1. Di merchant mana saja saya dapat melakukan pembayaran dengan aplikasi MONY?
    • Saat ini aplikasi MONY baru bekerjasama dengan Cafe Java Roma di Universitas Indonesia dan gerai air minum isi ulang Air Alam di Karawa
    • Kami akan terus meningkatkan pelayanan dengan cara menambah merchant rekanan.
  2. Bagaimana prosedur settlement dan rekonsiliasi antara merchant dan PT Anadana Nontunai (AKNT)?
    • Laporan Rekapitulasi Transaksi
      1. AKNT akan memberikan laporan rekapitulasi transaksi harian kepada Merchant.
      2. Bila terjadi selisih atau perbedaan data, maka kedua pihak sepakat bahwa data yang menjadi acuan adalah laporan milik AKNT.
    • Proses Settlement
      1. Seluruh Dana Transaksi yang telah diotorisasi antara pukul 00:00:00 sampai dengan 23:59:59, akan ditransfer ke Rekening Merchant yang terdaftar pada hari kerja berikutnya (H+1) oleh AKNT.
      2. Jumlah Dana Transaksi yang ditransfer ke Rekening Merchant terdaftar adalah total Dana Transaksi dikurangi dengan Biaya MDR dan biaya-biaya lainnya yang dipotong sesuai dengan persentase yang tertuang dalam Perjanjian.
      3. AKNT akan mentransfer Dana Settlement secara harian ke Rekening Merchant yang telah didaftarkan.
      4. Untuk transaksi pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur, Dana Settlement akan ditransfer pada hari kerja berikutnya.
      Transaksi Pada Hari Laporan Rekapitulasi Proses Transfer
      Senin Selasa Rabu
      Selasa Rabu Rabu
      Rabu Kamis Kamis
      Kamis Jumat Jumat
      Jumat Sabtu Senin
      Sabtu Minggu Senin
      Minggu Senin Senin
      Hari libur Hari Libur + 1 Hari Hari Kerja Terdekat
    • Dispute Handling
      1. Apabila Merchant menemukan selisih pada laporan rekapitulasi transaksi (dalam hal ini data yang diberikan AKNT dibandingkan dengan data yang dimiliki Merchant), Merchant berhak mengajukan pemberitahuan keberatan secara tertulis paling lambat dalam jangka waktu H+5 hari kerja sejak laporan rekapitulasi transaksi diberikan.
      2. Bila Merchant tidak melakukan konfirmasi dalam jangka waktu H+5 hari kerja setelah menerima laporan rekapitulasi transaksi, maka proses Settlement Harian dianggap final dan tuntas.
      3. Rekonsiliasi dilakukan paling lambat pada H+10 hari kerja sejak pemberitahuan keberatan sebagaimana disebutkan pada poin (a) di atas diterima oleh AKNT.
      4. Koreksi Settlement dilakukan paling lambat pada H+10 hari kerja sejak rekonsiliasi sebagaimana disebutkan pada poin (c) di atas oleh para pihak. AKNT akan menyampaikan informasi secara tertulis kepada Merchant apabila terjadi koreksi.
    • Permasalahan terkait dengan proses Settlement, atau kendala lainnya yang terkait dengan Layanan dapat diajukan kepada pihak AKNT melalui email ke mitra@mony.anadana.com.

Keamanan

  1. Apa yang harus dilakukan jika saya lupa PIN akun MONY?
    • Anda dapat mengklik tombol Lupa PIN, lalu memasukkan nomor ponsel yang didaftarkan dan mengisi captcha.
    • Masukkan pertanyaan rahasia Anda.
    • Selanjutnya, masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda.
    • Lalu, masukkan PIN aplikasi baru serta konfirmasi PIN baru.
  2. Bagaimana jika Handphone saya hilang dan akun MONY tidak dapat diakses?
    • Anda dapat segera melaporkan ke pihak berwajib dan menghubungi call center kami untuk memblokir akun MONY Anda agar tidak dapat diretas dan diakses siapa pun.
    • Anda dapat menghubungi call center kami di nomor 021 2234 7943 untuk melakukan account recovery.
  3. Bagaimana cara melindungi akun MONY saya?
    • Membuat Password yang aman.
    • Merahasiakan One Time Password (“OTP”) & pertanyaan rahasia beserta jawabannya.
    • Memonitor saldo terakhir.
    • Rutin cek riwayat transaksi.
    • Menggunakan anti-virus dan anti malware di Handphone Anda.
    • Jangan pernah memberikan informasi tentang PIN, OTP, password, dan CCV (tiga angka di belakang kartu kredit/debit) pada orang lain.

Belum menemukan yang anda cari ?